Header Ads

LIBURAN KE PACITAN

Hari Sabtu Tanggal 29 Maret 2014 akhirnya bisa berangkat ke Pacitan, kota kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Kalau berlibur ke Pacitan harus menyediakan peralatan menginap... maklum kalau cuman 1 hari ya kurang... apalagi berangkat dari Surabaya. Kalau dari surabaya perjalanan yang ditempuh sekitar 8 jam itu jalan normal lho tidak macet kalau dari Yogya hanya 2-3 jam dari Solo 3-4 jam (jalannya lebih besar dan enak). Perjalanan saya dimulai dari Surabaya - Mojokerto - Jombang - Nganjuk - Madiun - Ponorogo - Pacitan.

Nah ternyata yang bepergian ke Pacitan banyak juga... ya libur sih... kalau di Bali Nyepi... nah di Jatim rame wkwkwkk. Ok sebaiknya berangkat malam usahakan sampai di Pacitan tepat subuh, nah sebelum masuk kota Pacitan ada Pemandian air hangat Tirto Husodo disini banyak Bis Pariwisata juga Lho yang sudah sampai ketika saya dan rombongan sampai disana. Sambil Sholat Subuh + Mandi air hangat (panas juga sih).


Setelah itu bisa langsung ke Pantai... nah karena pantai banyak so coba dilihat dulu. Untuk ke arah Pantai Klayar dimana jalan nya searah dengan Gua Gong. karena ini minggu dan seninnya libur belum sampai sana sudah muaceett... akhirnya saya dan rombongan putar balik ke Pantai sekitar kota dulu yaitu pantai Teleng. Ya pantai biasa sih... Luas dan kalau main ombak untuk anak kecil astik cuman bukan pasir putih dan puaanaass ... maklum tiba jam 11... kejebak macet. Ada kolam renangnya juga kok kalau yang mau renang

Selesai itu sore saya dan rombongan mencoba ke Pantai Srau... dan wow... Pemandangannya bagus sekali... seperti di tanjung Papuma. Pantai berbentul L.. jadi ada du pemandangan. Pasir putih bersih dan cuman bayar masuk Rp 2000... masih sangat murah.. Pacitan belum memanfaatkan secara maksimal. Nyesel juga kenapa nggak renanga disini aja tadi ... tiba disitu sudah sore. Pulang deh ke Pacitan di Penginapan Mes Karyawan saudara... hehehh gratis..


Karena pengalaman kena macet ketika menuju Pantai Klayar maka semua sudah siap untuk berangkat Pagi yaitu jam 05.30 WIB. Dari kota masih berjarang sekitar 40 Km dengan perjalanan berkelok-kelok dan naik turun... 15 Km jalan kecil... harus hati hati yang belum memiliki skil mengemudi. Sampai disana jam 06.50 sudah banyak juga yang datang tapi masih enak parkirnya disini pemandangan dan pantainya bagus.... puas deh pokoknya... parkir mobil langsung makan dulu biar nggak sakit. untuk berenang lebih baik berjalan kearah Timur dimana disana ada karang batu besar yang ada air semprot (seperti ikan paus)




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.